Facebook SDK


      Troubleshooting jaringan merupakan proses sistematis yang diaplikasikan untuk memecahkan masalah pada jaringan. Troubleshooting jaringan kebanyakan adalah melakukan serangkaian langkah-langkah untuk mengeliminir potensi-potensi masalah satu per satu sebelum akhirnya kita menemukan sumber masalah tersebut. 

Troubleshooting :   Kable terputus atau lepas 


Analisa Masalah  & Solusi : Kondisi ini menunjukkan koneksi kabel terlepas, tidak ada koneksi ke router / modem.

1. Periksa apakah ada kebel terlepas

2. Jika kabel sudah terhubung sempurna ke router / Switch, cobalah swap ke port lain pada router / Switch. Anda juga bisa memeriksa status lampu pada router atau switch saat kabel terhubung ke komputer nomor berapa port tersebut terhubung, biasanya lampu akan berkedip jika ada hubungan ke wireless router / switch pada port yang bersangkutan.

3. Jika masih juga status terputus, cobalah ganti kabel jaringannya dengan yang baru atau coba pinjam dengan kabel yang terbukti jalan dari komputer sebelah.

4. Jika masih status terputus, sementara komputer lain jalan – maka anda bisa mencurigai adapter anda rusak. Gantilah dengan yangbaru.

5. Crimping Ulang Ujung Kabel RG45

 

Trouble Shooting :  Wireless adapter tidak dapat terhubung kepada wireless network


Analisa masalah & Solusi

Status ini menunjukkan koneksi wireless adapter anda terputus dengan jaringan wireless anda. Ada dua kemungkinan, adapter wireless anda tidak bisa terhubung ke wireless network anda, atau koneksi wireless intermittend.

Trouble Shooting : Unindentified Network


Analisa masalah & Solusi

Masalah ini disebabkan Koneksi Jaringan tidak berjalan sempurna di akibatkan oleh port RG45 yang tidak pas pada Switch (Longgar), atau Pin Kabel Jaringan putus. Solusi :

1. Kencangkan RG45 pada Port Switch

2. Crimping Ulang Ujung Kabel RG45

3. Instalasi kabel dengan yang baru


Trouble Shooting : Jaringan Connect & Disconnect


Analisa Masalah

Kondisi ini disebabkan oleh salah satu virus jaringan Generic Host, khususnya menyerang sistem operasi windows xp.

Solusi :

1. Hilangkan Virus Generic Host Pada komputer

2. Instalasi Ulang Windows


Troubleshooting : Switch Jaringan Broadcast (Lampu-lampu  switch Berkedip Kencang)


Analisa Masalah Dan Solusi :

Kondisi ini disebabkan Traffic Jaringan sangat tinggi, sumber traffic bisa berasal dari Jaringan Internet, PC Client ada yang Hang. Sehingga mengakibatkan jaringan putus.  Untuk mengatasi  hal tersebut anda bisa memutus salah satu titik Backbone sumber masalah.

 





Post a Comment

Previous Post Next Post