Facebook SDK


 Sekarang, banyak orang sudah beralih ke YouTube untuk mencari hiburan. Dibanding dengan televisi, YouTube menghadirkan lebih banyak variasi yang menghibur dan informatif untuk para penonton.

Nggak heran kalau sekarang banyak orang ingin menjadi seorang youtubers dan mencari keuntungan lewat YouTube. Nggak salah sama sekali, kalau banyak orang mau jadi seorang youtuber, karena youtuber termasuk sebuah profesi yang menjanjikan dan menyenangkan.


1. Waktu Kerja yang Fleksibel


Menjadi youtuber memungkinkan kamu untuk bekerja di manapun dan kapan pun kamu mau. Kamu nggak perlu berangkat pagi dan pulang malam setiap hari seperti orang kantoran. Walaupun para Youtuber bisa kerja di mana aja, mereka nggak sembarangan lho pilih paket internetnya. 


2. Mekanisme Kerja Menjadi Seorang Youtuber

  

Dengan penghasilan yang cukup tinggi, menjadi Youtuber memang dipandang sebagai profesi yang menggiurkan. Namun, sebelum terjun ke dalam profesi tersebut, ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu mekanisme untuk menjadi seorang Youtuber.


Tentunya, hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menjadi Youtuber adalah dengan membuat akun Youtubenya terlebih dahulu. Anda bisa dengan mudah melakukan hal ini jika telah memiliki akun Google. Setelah itu, aktifkan kanal Youtube dan memberikannya nama. 

Usahakan untuk memberikan nama yang unik dan mudah diingat agar channel Youtube lebih mudah untuk dicari oleh penonton Youtube. Selain itu, pikirkan juga sebuah konsep yang menarik sebagai dasar dari ide dan inspirasi video yang Anda unggah di akun Youtube tersebut.

Pastinya, semakin kreatif dalam mengemas konsep dan ide dalam video yang diunggah, semakin cepat pula kanal Youtube disenangi oleh pengunjung Youtube. Untuk itu, cari konsep dan ide video sebaik mungkin agar penonton di channel juga semakin banyak.

Setelah semua hal tersebut dilakukan, aktifkan fitur monetization pada kanal Youtube. Fitur monetization inilah yang nantinya dapat membuat akun Youtube Anda bisa menghasilkan uang.

Setelah menyetujui semua agreement dari pengaktifan fitur monetization, Anda harus menyambungkan kanal Youtube ke AdSense. AdSense ini adalah alat yang akan membuat iklan dapat disisipkan pada video yang Anda unggah di channel Youtube. Dengan begitu, penonton video bisa melihat iklan tersebut dan menghasilkan uang kepada Anda.


Namun, untuk dapat membuat fitur monetization bekerja secara optimal, konten dalam video yang Anda unggah haruslah memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh Youtube. Beberapa kriteria tersebut meliputi video yang ramah pengguna, konten harus orisinil dan bebas plagiat, serta memenuhi segala aturan yang tertera di Terms of Service dan juga Community Guidelines dari Youtube.


3. Bebas Berkreasi

Nah, sebagai youtuber, kamu adalah raja atas konten-konten yang kamu buat. Kamu bebas berkreasi dan berekspresi dalam video-video yang kamu buat. Kamu tidak akan merasa tertekan dengan omelan boss kalau kamu menjadi seorang youtuber.

Post a Comment

Previous Post Next Post