Facebook SDK


   

Data

Data dikenal sebagai bentuk yang dihasilkan oleh aplikasi yang dijalankan oleh komputer.

§  Data : Informasi yang belum diolah berisi fakta atau kejadian.
§  Datum : Bentuk Tunggal
§  Data : Jamak; Datum-datum

§  Pengelompokkan Data Secara Umum
o   Data dokumen teks.
File ini biasanya hasil dari aplikasi pengolah teks atau tulisan dan ditandai dengan ekstensi .doc, .txt, . xls, .ppt, .rtf, dan lain sebagainya.
o   Data dokumen digital.
File-file ini merujuk pada dokumen digital yang saat ini sangat populer di dunia, seperti .pdf misalnya.
o   Data gambar atau digital image berjenis bitmap.
Pada umumnya file-file ini berekstensi .bmp, .png, .jpg, .gif, .ico, dan lain-lain.
o   Data system. 
Sistem operasi seperti Windows sangat bergantung dengan tipe file ini, yang ditunjukkan dengan ekstensi .com, .exe, .sys, .dll, .ini, dan sebagainya.
o   Data video yang diambil menggunakan ponsel.
Saat ini, video-phone sangat populer sehingga sangat mudah ditemukan file-file yang merujuk pada teknologi video ponsel ini seperti misalny .3gp, .mp4, dan lain sebagainya.

User
Pengguna / User adalah orang-orang yang membuat program atau sekedar menggunakan program.

o   Operator adalah SDM yang tugasnya mengoperasikan menghidupkan hardware, menjalankan software, berinteraksi dengan hardware dan software yang sedang beroprasi, dan menyudahi operasi (menghentikan software dan mematikan hardware)

o   Programmer adalah SDM yang tugasnya menyusun program aplikasi dan dokumen teknisinya. Kebalikannya operator, programmer tidak boleh menyentuh sistem produksi selain ketika memasang programnya di sistem produksi setelah dinyatakan lulus semua evaluasi

o   System Analyst adalah seseorang yang bertanggung jawab atas penelitian, perencanaan, pengkoordinasian, dan merekomendasikan pemilihan perangkat lunak dan sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi bisnis atau perusahaan

o   User Interface Designer adalah itu memberikan suatu bentuk komunikasi antara penguna (user) dengan komputer. Bagaimana pengguna berinteraksi dengan komputer dengan menggunakan tampilan antar muka yang ada di layar komputer.


Post a Comment

Previous Post Next Post