Facebook SDK

Hobby menyenangkan tapi menghasilkan 



Sebagai manusia kita semua memiliki hobi yang berbeda beda, layaknya manusia yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Hobi adalah bagian dari sisi kehidupan yang mewarnai hidup kita namun di antara yang terbaik adalah hobi yang di bayar "itulah sepengal ucapan dari teman fotografer".

Memang benar, hobi yang di bayar ini konseskuensinya beragam, menyalurkan hobi dalam bidang menulis, art, design, photografer dan lain lain adalah sebuah keahlian yang di kembangkan dan dapat di salurkan untuk mendatangkan income (pemasukan).


Pengertian Desain Grafis

Terdiri dari 2 kata : Desain dan Grafis
Desain = Merancang
Grafis = Sesuatau yang berhubungan dengan cetak mencetak
Desain + Grafis = Kombinasi kata, gambar, angka, grafik, foto, dan ilustrasi yang menghasilkan pesan melalui media grafis (gambar)

Desain Grafis Merupakan

Cabang Ilmu dari Seni Desain
Salah satu bentuk Komunikasi Visual
Diterapkan pada Desain Komunikatif dan Fine Art
Perancang Grafis disebut sebagai Graphic Designer
Perancang Grafis harus memiliki
Wawasan Teknologi dan Sains
Wawasan Seni
Wawasan Sosial Budaya
Wawasan Filsafat dan Etika
Kemampuan Olah Nirmana


Manfaat Desain Grafis

Mempercepat proses pekerjaan dengan cara menyajikan suatu pekerjaan dalam bentuk grafis
Memperkenalkan dunia desain grafis kepada masyarakat luas (secara umum) sehingga dapat diimplementasikan di dalam lingkungannya
Memperkenalkan kepada masyarakat luas tentangprogram aplikasi desain grafis
Mempersiapkan masyarakat (generasi muda/mahasiswa/kaum terpelajar) agar dapat memahami dengan mudah pesan-pesan yang disampiakan dalam bentuk grafis.






Komponen Penting dari sebuah desain: warna

Elemen penting dalam grafis desain atau desain grafis.

Mewakili emosi dari karya grafis desain atau desain grafis.
Berpengaruh pada rasa dan estetika.
Mempunyai maknanya sendiri namun juga dipengaruhi oleh bidang keilmuan lainya dalam hal warna seperti bidang psikologi dan fengsui.
Sebagai bagian dari elemen tata rupa desain grafis.
Memperkuat kesan/tujuan dari sebuah karya desain grafis.


cara mudah untuk belajar tentang desain grafis yang mudah dan menyenangkan :

1. Cara Berpikir Yang Anda Gunakan
Dalam desain grafis Anda dituntut untuk mengapresiasikan apa yang ada di otak Anda. Untuk itu sebelum belajar tentang desain grafis Anda harus mengenal diri Anda sendiri terlebih dahulu.



2. Prinsip dan Intruksional Desain
Untuk memahami prinsip dan Intruksional desain, Anda bisa membaca beberapa referensi buku desain dan mencobanya di rumah dengan otodidak. Lakukan dengan sering maka semakin hari Anda akan sering jatuh cinta dengan apa itu desain grafis.



3. Tentukan Bidang
Desain yang akan Anda tekuni di dunia desain grafis harus Anda ambil pada saat pertama kali masuk dunia desain grafis sesuai dengan ketertarikan yang Anda miliki. Bila sudah menentukan desain mana yang akan anda gunakan maka bisa berlanjut pada tahap selanjutnya.



4. Pelajari Software
Mempelajari software yang akan Anda gunakan dalam melakukan desain grafis adalah hal yang sangat penting. Memahami software yang akan digunakan dan mengerti bagaimana cara kinerja software desain yang akan Anda gunakan adalah hal yang sangat penting.



5. Belajar Dari Ahli
Selain membaca buku dan melakukan kegiatan otodidak, Anda juga harus belajar dari ahli bidang desain grafis. Dengan belajar langsung dari ahlinya tentu itu akan lebih memudahkan Anda dalam belajar mendesain karena belajar dari ahlinya.



6. Gabung Komunitas
Bila sudah melakukan sederet aktifitas di atas Anda juga harus bergabung dengan satu komunitas desain grafis. Dengan bergabung komunitas tentu akan membuat Anda lebih tahu akan arah yang Anda tujuh secara lebih dalam.

Dari ulasan diatas sudah tahu bukan manfaat desain grafis dan bagaimana cara mudah untuk belajarnya? Jika Anda suka dengan dunia corat coret, maka desain grafis bisa menjadi salah satu cara untuk mengapresiasikan Hobby anda dan dapat di salurkan untuk mendatangkan income (pemasukan).

Post a Comment

Previous Post Next Post